Selasa, 10 Januari 2017

Kunjungan komisi A DPRD Kabupaten Sambas di UPT. Pemadam Kebakaran Kabupaten Gresik


Pada hari Rabu (21/12/2016) UPT. Pemadam Kebakaran Kabupaten Gresik mendapat kehormatan untuk menerima kunjungan dari rombongan DPRD komisi A dari Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.


Rombongan berumlah 12 orang yang dipimpin oleh sekretaris dewan komisi A tersebut diterima secara langsung oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Ir. Bambang Isdianto, MM; Sekretaris Dinas PU Ir. Ida lailatussa’diyah, MM dan Kepala UPT Damkar Kab. Gresik, Masrukanto, ST, MT, bertempat di ruang rapat Kepala Dinas di lantai 2 tersebut juga dihadiri dari Kepala Pelaksana BPBD Kab Gresik dan perwakilan dari bidang ORTALA.

Tujuan dari DPRD Kab. Sambas adalah untuk studi banding terkait pembentukan SKPD Pemadam Kebakaran yang belum terbentuk, sehingga memerlukan masukan terkait pembentukan SKPD Damkar dengan mempertimbangkan pengalaman dari Kabupaten Gresik dalam penanggulangan bahaya kebakaran baik dari UPT. Damkar, BPBD dan masukan bidang Ortala terkait aturan pembentukan SKPD.


Pada Kesempatan tersebut disampaikan juga terkait Sarana dan Prasarana yang dimiliki oleh Damkar Kabupaten Gresik serta pola koordinasi terkait penanggulangan bahaya kebakaran di Kabupaten Gresik.


Pada akhir kunjuangan yang berlangsung selama 2 jam tersebut, Diwakili oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kab. Gresik dan Sekretaris Dewan Komisi A Kab. Sambas, saling bertukar cindera mata khas daerah masing-masing. Semoga masukan dari Kabupaten Gresik dapat bermanfaat bagi Kabupaten Sambas, amin.