Selasa, 12 April 2016

EDUKASI BAHAYA KEBAKARAN PADA INSTITUSI PENDIDIKAN

Sebagai langkah mitigasi atau pencegahan terhadap bahaya kebakaran, UPT. Pemadam Kebakaran Kabupaten Gresik sejak lama melakukan sosialisasi pada siswa siswi mulai tingkat PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) hingga jenjang SMU (Sekolah Menengah Umum) dengan maksud agar pada semua tingkatan pendidikan tersebut anak-anak dapat dengan jelas mengingat dan memahami pentingnya akan bahaya kebakaran yang selalu mengintai.

Pada Tanggal 6 April 2016, UPT. Pemadam Kebakaran Kabupaten Gresik mendapatkan undangan dari institusi pendidikan MAK (Madrasah Aliyah Kegamaan) setingkat SMU di MAMBA'US SOLIHIN di Kecamatan Manyar Kab. Gresik

Pada kesempatan tersebut rekan-rekan Damkar Kab. Gresik menyampaikan tentang peningkatan kewasapadaan pada lingkungan tempat tinggal dan sekolah, sehingga lingkungan kita dapat terhindar dari bahaya kebakaran.

 

Pengenalan alat proteksi kebakaran aktif jenis APAR (Alat Pemadam Api Ringan) merupakan langkah awal sehingga apabila terjadi kebakaran tingkat mula, siswa dari mamba'us solihin dapat memahami dan menggunakan APAR dengan baik dan benar. 


Diharapkan dengan langkah kecil tersebut, siswa siswi Mamba'us solihin yang merupakan bagian dari lapisan masyarakat dapat memahami dan waspada terhadap bahaya kebakaran.